Memastikan setiap siswa memiliki peluang untuk mempelajari ilmu komputer

Akses ke pendidikan ilmu komputer yang berkualitas membantu menumbuhkan keterampilan yang dibutuhkan siswa di masa depan, termasuk coding, pemecahan masalah, kreativitas, dan kerja sama tim.

Orang melakukan pemrograman di Scratch menggunakan laptop

Setiap siswa dapat membentuk masa depan

Lebih dari 65% kaum muda akan memiliki pekerjaan yang belum diciptakan—menciptakan teknologi baru, memajukan kecerdasan buatan, dan merancang metode yang lebih baik untuk menganalisis data. Untuk mencapai kesuksesan berkarier di seluruh industri, semua siswa memerlukan landasan yang kokoh dalam keterampilan ilmu komputer dan pengalaman menggunakan teknologi terkini.

Namun, kami penelitian dengan Gallup telah menemukan kesenjangan yang besar dalam mengakses pendidikan ilmu komputer. Kami sedang berusaha untuk menutup kesenjangan ini guna memberikan semua siswa—mulai dari sekolah dasar hingga universitas—solusi, keterampilan, dan inspirasi untuk merasa percaya diri bekerja dengan teknologi.

Penjelajahan inspiratif

Membantu semua siswa membayangkan dirinya sebagai ahli teknologi

Kami mengembangkan program dan aktivitas yang menunjukkan kepada siswa—dari semua latar belakang dan minat— makna ilmu komputer dan memberikan inspirasi kepada mereka untuk menggunakan kecanggihan komputasi dalam memecahkan masalah di dunia nyata.

Meningkatkan akses dan peluang

Membangun kepercayaan diri dan keterampilan siswa

Masih banyak siswa yang masih kurang terwakili dalam industri dan karier yang berbasis teknologi. Program kami membuka peluang bagi setiap siswa untuk mempelajari keterampilan praktis yang dapat digunakan saat ini dan di masa depan.

Mempersiapkan siswa untuk karier di masa depan

Menyiapkan siswa dengan keterampilan dan keahlian teknologi

Google menyediakan kursus terfokus dan pengalaman langsung bagi mahasiswa tanpa departemen ilmu komputer khusus, menumbuhkan keterampilan dasar siswa, serta memberikan petunjuk lanjutan.

Ajarkan ilmu komputer dengan resource dan dukungan yang fleksibel

CS First adalah kurikulum gratis yang siap digunakan oleh setiap pengajar untuk memperkenalkan siswa pada ilmu komputer. Video pengajaran, aktivitas, dan project coding membantu siswa menumbuhkan keterampilan dan kepercayaan diri selama proses pembelajaran.

Mulai menggunakan CS first
Seorang pengajar berbicara dengan anak-anak

Kami adalah bagian dari komunitas yang berkomitmen dan terhubung

Google mendukung organisasi pendidikan dan nonprofit dengan tujuan yang sama: untuk meningkatkan dan memperluas peluang mempelajari ilmu komputer bagi siswa. Bersama-sama, kami menyiapkan para siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang.

Lihat organisasi yang kami dukung

Terima kasih telah mendaftar!

Beri tahu kami tentang minat Anda.