Arlington Independent School District mengatasi kendala kemudahan akses

Tantangan

AISD telah berusaha menggunakan teknologi sebagai bagian dari rencana strategisnya, namun masih mengalami kesulitan dengan kolaborasi. Berbagi informasi melibatkan banyak pengiriman email dengan lampiran yang dibuat dengan berbagai versi Microsoft Word. Mengakses dan membagikan dokumen selama kelas berlangsung akan memakan waktu pengajaran yang berharga. Distrik ini juga menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan penuh teknologi ke dalam pengajaran dan pembelajaran. Sekolah-sekolahnya memiliki lab komputer yang dilengkapi PC dan Mac, serta netbook, iPad, dan laptop di kelas, namun rencana pengajaran tidak mengintegrasikan perangkat dan teknologi ke dalam pembelajaran. 2 tahun yang lalu, warga Arlington memberikan retribusi untuk menyediakan lebih banyak teknologi ke sekolah setempat, khususnya dengan memperkenalkan lebih banyak perangkat ke kelas bagi siswa dan guru. AISD menggunakan dana yang baru terkumpul tersebut guna menciptakan standar minimum untuk akses teknologi di setiap kelas, yang memprioritaskan tambahan perangkat bagi siswa untuk digunakan sehari-hari.

"Google benar-benar memudahkan proses transisi untuk mengubah dan merancang ulang [proses mengajar dan belajar] karena Google memungkinkan kami untuk berbagi, berkolaborasi, dan mengumpulkan masukan dari berbagai grup. Saat ini kami memiliki strategi dan sarana yang konkret untuk mencapai tujuan kami."

Barry Fox, Direktur Teknologi Instruksional

Solusi

AISD memilih Chromebook bagi para siswa di kelas 3-12 karena harganya terjangkau, mudah digunakan, masa pakai baterai yang lama, dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan siswa di seluruh sekolah dan tingkatan kelas. Setelah memperkenalkan Chromebook, para pengajar memimpin dengan bantuan G Suite untuk Pendidikan. Para pengguna awal menggunakan Google di kelas, dan administrator segera menyadari keefektifan dan kemudahan dalam penggunaannya. Saat ini, semua orang dari segala tingkatan menggunakan G Suite untuk Pendidikan. Kepraktisan G Suite untuk Pendidikan telah membantu menyebarkan penggunaan. “Para pengajar dapat berbagi dokumen dengan siswa secara instan melalui link langsung dan Google Classroom,” ujar Barry Fox, direktur teknologi instruksional di AISD. “Para siswa bergabung, membuat, dan bekerja dalam kelompok kecil. Ini sangat meningkatkan kolaborasi.” “Pada minggu tertentu selama tahun ajaran, kami melihat ada 50 hingga 80.000 dokumen yang dibuat,” ucap Jim Holland, seorang spesialis teknologi instruksional di AISD. “Google telah menjadi harapan kami. Siswa, admin, pengajar — semua pengguna diharapkan agar mengetahui info login masing-masing karena banyak hal yang berhubungan dengan platform tersebut.”

Profil Organisasi

Arlington Independent School District (AISD), berlokasi di area metropolitan Dallas-Forth Worth-Arlington di Texas utara, melayani lebih dari 64.000 siswa di kelas K-12. Distrik ini berfokus pada pengembangan kemampuan riset para siswa dan mempersiapkan mereka agar sukses di masa depan. AISD menggunakan kerangka kerja yang disebut SAMR untuk mentransformasi pengajaran dan pembelajaran. Salah satu sasaran dari rencana strategisnya adalah untuk menggunakan teknologi guna mempromosikan berpikir kritis, kreativitas, dan prestasi.

Produk yang digunakan

Download

Terima kasih telah mendaftar!

Let us know more about your interests.