Dengan Google Apps, kami memiliki kecerdasan dan wawasan Google serta seluruh komunitas Google Apps untuk membantu kami memperbarui solusi kolaborasi dan komunikasi secara berkelanjutan. Inovasi ini hadir tanpa biaya tambahan.

Bernard Gulachek, Direktur Teknologi Senior, University of Minnesota

Tantangan

Lelah mengelola banyak alat untuk tetap menghubungkan staf dan seluruh mahasiswa University of Minnesota, staf TI di universitas tersebut membutuhkan sistem kohesif yang akan bekerja di beberapa platform dan memberikan dukungan untuk seluruh pengurus.

Solusi

Penggunaan Google Apps yang meluas di kalangan mahasiswa dan fakultas di University of Minnesota telah berkembang menjadi lebih dari 3.000 basis pengguna yang menjadi titik balik bagi staf TI. Daripada mencoba memaksakan hal lain untuk seluruh mahasiswa, mereka mulai beralih dari gabungan berbagai layanan lain ke solusi kolaborasi dan perpesanan yang terintegrasi dan konsisten dari Google. Selanjutnya, fakultas dan staf mulai beralih ke Google for Education. Selain Gmail, institusi juga menggunakan Google Sites untuk membuat kompilasi dan berbagi materi penelitian di web, Google Kalender untuk penanggalan grup, Google Talk untuk perpesanan instan, dan Google Dokumen untuk kolaborasi dokumen, yang semuanya terintegrasi dalam satu solusi kohesif.